Friday 2 November 2012

Masalah di lingkungan sekitar


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat malam semuanya! Kali ini saya akan memposting sebuah bacaan yg menyangkut masalah-masalah di lingkungan  sekitar kita. Ada banyak masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sekitar kita, misalnya tawuran antar Sekolah atau antar kelompok, lalu ada juga korupsi, pergaulan bebas, banjir, macet dan masih banyak lagi. Namun pada kesempatan ini saya akan membahas tentang TAWURAN. Yuk langsung aja CEKIDOT!

Tawuran biasanya sering terjadi di kalangan pelajar. Kenapa bisa terjadi? Tawuran bisa terjadi karena adanya kesalah pahaman antar kedua belah pihak, dan masih tingginya ego untuk menyelesaikan suatu masalah dengan cara kekerasan. Seperti yang anda ketahui tawuran dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Banyak juga nyawa yang terenggut dari tawuran itu. Hmm seperti yang kalian ketahui, belum lama ini terjadi tawuran antar SMA di Jakarta. Ya memang dari tahun ke tahun pasti kedua SMA itu selalu tawuran, seperti sudah traadisi rutin untuk melakukan tawuran.
Beberapa hal yg dapat mengurangi masalah tersebut adalah
1.      - Coba untuk berfikir dingin, dan mengurangi ego
2.       -Coba untuk berbicara dengan baik/musyawarah dengan pihak yang bersangkutan
3.       -Jangan juga mudah terpengaruh dengan pergaulan di luar
Menurut saya cara itu cukup untuk mengurangi masalah tadi.
Kesimpulannya adalah tawuran adalah suatu masalah yg sudah menjadi sebuah tradisi di kalangan remaja, dan harus disikapi dengan serius, mencoba berfikir dewasa, berfikir panjang sebelum melakukan sesuatu adalah salah satu solusi yg bisa diambil.

Demikian kumpulan kalimat yg dapat saya tulis.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

No comments: