Wednesday 17 October 2012

All about My Life


Assalamu’alaikum Wr. Wb. Perkenalkan nama saya Muhammad Fio Muslim, biasa dipanggil Fio. Saya lahir di Bekasi, hari Rabu tanggal 8 Juni 1994 di Bidan depan rumah. Berarti umur saya sekarang sekitar 18 tahun 4 bulan 107 hari. Dan saya anak ke– 3 dari 3 bersaudara. Ya tepatnya saya anak terakhir.
Baiklah intinya di sini saya mau menceritakan kehidupan saya dari kecil hingga sekarang. Langsung aja deh cekidot!

Waktu saya kecil bisa dibilang saya anak yg pendiam, pemalu dan paling tidak rewel dibanding kedua kakak saya. Ya setiap pergi kemana-mana ga pernah yg namanya ngeluh minta pulang (kata ibu saya sih itu). Saat itu kehidupan keluarga saya bisa dibilang sudah cukup nyaman dibandingkan saat saya belum lahir dulu. Karena keluarga saya masih tinggal di mess ayah saya. Oh ya ayah saya seorang dokter TNI, makanya punya mess hehe. Ya sebelumnya keluarga saya tinggal di Proyek, tau kan? Alun-alun Bekasi itu loh.  Saya lahir di Bidan depan rumah, seperti yg saya bilang diatas tadi. Saat itu ayah saya sedang tugas ke Timor-timor, jadi ibu saya jalan sendiri ke bidan untuk melahirkan saya. How great my mom J. Pada saat pertumbuhan, masa2 kecil saya sampai saya masuk TK saya jarang bertemu dengan ayah saya karena sering tugas keluar kota dan keluar negeri. Jadi selama itu saya diurus oleh ibu saya seorang. Saat saya memasuki TK disitu mulai ada pengaruh dari ayah saya. Saya TK di TK Al-Munnawar. Ya TK nya tuh ga jauh dari rumah, jalan sebentar juga sampai, tapi tetap aja sama ibu saya selalu diantar dan ditunggu sampai saya pulang. Di saat TK saya setiap bangun itu pasti kesiangan, jadi saya selalu disamper dan dibangunin oleh teman saya nama nya Andre. Di TK pun saya sudah merasakan malas untuk belajar (parah ya -_-). Saat masih TK pun saya sering hilang kata ibu saya. Salah satunya kata ayah dan ibu saya, saya dulu pernah naik sepeda sampai jembatan 1 sendirian dan jalannya itu ditengah-tengah bukan dipinggir. Untung ada tukang Becak yg tau saya, akhirnya saya diantar pulang menggunakan becak (untung aja ga diculik). Sekitar setahun kemudian saya masuk SD. Saya SD di SD Mutiara Baru. Disaat SD pun saya masih ditemani ibu saya sampai kelas 4. Mungkin karena anak terakhir ya jadi ditemenin terus sama ibu. Nah di saat SD ini banyak insiden yg saya alami. Seperti kepala bocor, kejebur got. Kedua insiden itu sering saya alami, apalagi yg namanya kepala bocor. Mulai dari jatuh dari sepeda terus kena batu bata, nabrak gerobak siomay sampai kaca nya pecah. Di SD juga mulai deh tuh yg namanya suka sama cewek hehe.  Sampai-sampai saya rela naik sepeda dari rumah sampai sekolah demi wanita itu *azek tapi eeh itu hanya PHP -_- ya tapi namanya juga masih kecil mana ngerti yg begituan haha. Terus lanjut deh tuh ke masa-masa SMP. Saya masuk di SMP Yadika 8 Jatimulya. Pada saat mau jalan ke SMP itu saya dan Ayah saya agak bingung alias gatau sama letak sekolah itu, tapi untungnya ketemu juga. Sekitar kelas 8, Ayah saya terkena stroke dan di ikuti oleh ibu saya juga. Jadi saat SMP sekolah saya agak keteter, banyak bolos karena kesiangan, ga ada yg bangunin soalnya. Di situ juga jadi mulai ga fokus sama pelajaran. Selang 3 tahun saya akhirnya lulus dari SMP itu dan mulai masuk ke SMA. Saya sekolah di MAN 2 Kota Bekasi, karena ga dapet sekolah negeri. Lagi-lagi sekolah saya ditentukan oleh ibu saya. Di saat saya mau ke MAN saya sempat kesasar karena gatau letaknya ada dimana padahal dekat dari rumah haha. Seiring berjalannya waktu saya mulai belajar, dan mendapat pelajaran-pelajaran baru, seperti Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak, BTQ, Fiqih dan Bahasa Arab. Ya jadi lebih mengerti agama jadinya. Di saat saya mulai di semester 2, kira-kira pertengahan semester 2 kelas 10 ayah saya meninggal, di situ lah saya merasakan benar-benar yg namanya kehilangan orang yg saya sangat cintai. Di saat itu juga saya merasakan yg namanya kehilangan semangat untuk berbuat apa-apa karena motivator yg saya punya telah tiada.namun seiring berjalannya waktu saya mulai bisa mengikhlaskan dan menerima kepergian ayah saya, karena mungkin itulah jalan terbaik yg Allah berikan. Lalu lanjut naik ke kelas 11, saya masuk di kelas 11 IPA. Keinginan saya masuk IPA pun kesampaian, karena cita-cita saya ingin menjadi dokter tadinya tapi karena skrg masuk jurusan yg beda, jadi ya pupus sudah keinginan itu. Di awal masuk kelas, saya mendaapat penyakit DBD selama 1 minggu, jadi banyak pelajaran yg ketinggalan. Jadi banyak juga yg saya ga ngerti. Di SMA ini lah saya baru mulai berani angkat bicara, ambil bagian dalam pembuatan film. Tingkat PD meningkatlah saat di SMA, eeh malah jadi kePeDean akhirnya -_-“.  Daan 3 tahun pun berlalu dengan cepat dan saya sekarang menjajaki tingkat pendidikan paling tinggi yg biasa disebut KULIAH, dan sudah menjadi MAHASISWA bukan SISWA lagi hehe. Ya mungkin hanya itu yg bisa saya ceritakan tentang kehidupan saya. Maaf kalau terlalu sedikit karena udah lupa juga -_-. Wassalamu’alaikum Wr.Wb. J

No comments: